header cah kesesi ayu tea

Kepengen Pinter

Assalamu'alaikum, kawan...

apa kabar kawan semua? semoga sehat, yaah!!
setelah hiatus 2 hari, cckkckk .. kini aku kembali untukmu dengan senyum renyah dari bibir ayuku :)

aku mau cerita, nih.. tadi waktu break kuliah di kelas, aku dan temanku berbincang-bincang tentang "orang pintar", dan dia pun menceritakan dan mendiskripsikan kalo orang pintar menuurut dia itu yang bagaimana...?
disela perbincangan siang tadi, aku nyelethuk bertanya.., "biar bisa pintar gitu, kira2 dia ngapain ajah, yaah? makan apa? minum apa?" hehee.. senyum ku pun mengiringi pertanyaanku yang spontan itu.
eeh ehh, ternyata si teman serius menanggapi dan menjawab pertanyaanku tadi.. bahkan dia mau berbagi tips bagaimana bisa jadi orang pintar...? naah.. kawan juga pengen pintar, kan?

ini tips yang aku dapat dari dia, diantaranya:
pertama; kalo kita ingin pintar, jangan lupa SHOLAT, ibadah dan berdoa pada ALLAH..
kok sholat jadi point pertama?? yaa karena sholat itu kan sebagai mediator yang utama kita kepada ALLAH, sebagai seorang Muslim-Muslimah kita wajib melaksanakan perintah ALLAH dan menjauhi larangan_NYA..
syukur-syukur kalo kawan bisa sholat lebih dari lima waktu, maksudnya selain sholat wajib 5 waktu (subuh, dzuhur, asar, magrib dan isya), kawan bisa melaksanakan sholat sunah rawatib dan sholat sunah lainnya :D
kedua; BIRRUL WALIDAIN, patuh pada kedua orang tua, terutama Ibu kita.. ini jadi point kedua, karena orang tualah yang selalu mendoakan anaknya dengan tulus, orang tua pula yang selalu mendukung anaknya dan orang tua pula lah motivator sejati kita. ketahuilah bahwa Ridho ALLAH itu terletak pada Ridho orang tua, dan Murka ALLAH itu terletak pada murka orang tua.
ketiga; BELAJAR, yaahh.. itu point ketiga, setelah sholat dan patuh kepada kedua orang tua, kalo pengen pinter yaa belajar.. belajar itu bukan hanya membaca, tapi belajar membagi waktu, belajar bertanggung jawab dan belajar menyelesaikan masalah.
keempat; telaten, ulet dan tekun.. ini adalah tiga kata yang saling berhubungan,  menurut dia dengan tiga kata tersebut, suatu karakter pribadi yang baik akan terwujud. dan dengan karakter pribadi yang baik itu pula kita akan menjadi orang pintar.
kelima; makan makanan yang bergizi, makanan bergizi menurut dia bukanlah makanan yang mahal atau makanan yang aneh-aneh, bukan juga makanan yang siap saji atau instan yang sangat mudah didapatkan. makanan yang dia makan sejak kecil adalah makanan sederhana tetapi yang mempunyai protein lebih dan tidak mengandung MSG. berangkat dari keluarga dia yang sederhana, setiap harinya dia makan nasi putih lauknya telur ayam kampung rebus, dan ikan asin baik berupa teri atau jenis ikan asin lainnya. selain makanan yang dia jaga, minuman juga dia jaga, minuman yang bagus yaa susu, dan air putih. menurut dia, dia gak pernah minum minuman yang mengandung cafein ataupun yang bersoda.

itulah beberapa tips yang hari ini aku dapat dari teman kuliahku, untuk itulah jika kawan ingin menjadi orang pintar dan mendapatkan kesuksesan, baik sukses di dunia maupun sukses di akhirat, bisa mencoba tips yang sudah saya sebut diatas tapi dengan syarat harus bisa ISTIQOMAH..
sayangnya perbincangan aku dengan dia terputus karena waktu istirahatnya sudah habis dan siang tadi dosenku sudah masuk kelas, melanjutkan ke mata kuliah yang kedua, semoga masih ada tips lain yang belum sempet disampaikan, dan pasti akan aku share lagi ke kawan semua :D

semoga manfaat, sukron!

keep blogging and happy blogging...

Wassalamu'alaikum, kawan...



NB : tips yang aku dapatkan ini, dari seorang teman bernama PrimaLiza, dia berasal dari Padang - Sumatra Barat, dia adalah teman satu kamar di kostku.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment